Sabtu, 27 Agustus 2011

Masa Muda....

tersadar dari lelap ane...
ane dapat serpihan kenangan masa lalu ane kala putih abu-abu...
wah...
ngomongin putih abu-abu emank gak ada habisnya....

oke...
kebetulan ane itu salah satu member bimbingan konseling di salah satu SMAN di Jakarta...
ketika naik kelas XI ane pindah sekolah dari SMA A ke SMA B...
di SMA B ane masuk Pagi...Dan pada saat itu SMA A alias ex SMA ane lagi di renovasi,jadi ngungsi dan masuk siang.
Iseng-iseng sepulang sekolah ane dari SMA B, Ane mampir main ke ex SMA Ane...
masuk ke kelas dan bersenda gurau bernostalila dengan beberapa kerabat lama...
tak terasa bel masuk di ex SMA telah berbunyi gerbang di tutup dan tanda Ane terkurung sudah di dalam ex SMA.hheeee...
tercetus obrolan masa muda.
Ane   : Wadduh...udah bel man, cabut gak yah...pi tanggung,udah di dalem,hhe...
Boco : Udah dik Slowww....di dalem aja,ada apa-apa, bilang aja gue...
Yusuf : Cabut...cabut.....enggak...enggak...jangan cabut yang enggak-enggak,sini aja sih main kartu,
           kapan lagi lo belajar di sekolahan lain.hhe...
Ane   : Okeh, ini karena bujuk rayu kalian yang kayak PSK, hhe...
dan alhasil ane mengikuti proses belajar di kelas,

di saat guru sedang mengajar dengan asyiknya di depan kelas, Ane yang berada di XI IPS 1 sibuk pula dengan canda-tawa dan kenangan masa ketika ane masih bersekolah disana,hhe...
tak terasa bel istirahat berbunyi,Ane menelfon kawan ane yang juga PERNAH bersekolah di ex SMA itu,hhe...
percakapannya begini...
Ane  : Sobb,kesini,kita senang-senang.main-main sama anak-anak.*Seru loh...
Andi : Baru balik gue dik, capek banget....Tapi emank siapa aja di sana??
Ane  : Rame nih anak-anak X-5 sekarang lagi istirahat,masuk aja,taro motor di luar,mana tau sih gurunya.
Makhluk halus yang nguping karena di Loudspeaker :
Iya Ndi,sini aja,Seru loh,lo masuk aja lewat depan,bilang habis foto copy...
penampakan Andi :
Note : Andi ini kawan dan sahabat ane dari SMA sampai saat ini.

dan beberapa saat kemudian...
Andipun datang...
Ane n Kawan's(karena banyak pake 's),menyambut andi seakan dia pemenang Lomba tusuk jarum se RW,hhe...
Ane n Kawan's : *Asyik.....Gitu donk,kirain gak dateng lo...
Andi                 : Tau nih si sidik,baru balik gue,capek banget,pi enak juga yah,kapan lagi main ke sekolahan
                          orang.
lama kami bercengkrama,tiba-tiba datang seorang guru,(*Lupa namanya),karena kaki-kaki baju kami tak ada yang masuk pada tempatnya(keluar),maka kamipun di ceramahin,dan salah seorang dari kami *Dicoret,dan si Andi yang beruntung mendapatkan coretan itu.hhe...
spontan begitu guru pergi,terkuak pembicaraan.
Andi      : *sialan,gue dah gak disini,masih aja di coret...
kawan's : hhhaaaaaa......beruntung banget lo ndy, dapet kenang-kenangan,berarti lo masih di anggap,hheeee...
Ane       : Menarik nafas panjang nan lega, tidak ketahuan dan tidak kena coret,hhe...

Bel masukpun berbunyi....
setelah menjelajah seluruh sekolah,kantin,kelas seakan Pangeran Charles yang berkunjung ke desa-desa...
menyapa sana-sini,dan tertawa riang gembira, Ane lagi ke kelas XI IPS 1,disana kami tengah bercanda di bangku belakang,dan menyapa seluruh umat yang berlalu lalang di jendela,*padahal ada guru di depan yang sedang mengajar,sampai lewatlah Yunus.
Penampakan Yunus :
dengan keras nan lantang andi berteriak memanggil namanya...
Yunus...yunus....
dan itu mengundang perhatian guru yang sedang mengajar(*karena lupa namanya,sebut saja BU.A)
Bu A menunjuk....
hey... kamu??yang ada disana.(*untuk gak di lanjutin,yang ada disini,semua ikut bernyanyi,hhe)
dan muharom menjawab,saya Bu??
Bu.A  : Bukan kamu yang di samping kamu...
Muharom : Bocco Bu??(*menunjuk Bocco yang sedang tertawa geli dan sesekali masang muka serius)
Bocco      : saya Bu??Kenapa Bu??
Bu.A        : Bukan yang itu yang disana....
sampai beberapa orang yang terus-terusan di tunjuk kecuali ane dan andi...
akhirnya gurunya kesal dan bilang kamu,sambil maju sedikit dan menunjuj andi.
kamu bukannya sudah pindah??sini kamu...
Andi        : dengan ekspresi santai namun was-was menghampiri Bu.A
dan berkata dengan ringan iya Bu...
Bu.A (*dengan emosi dan nada Do tinggi,seakan gunung Merapi menampakkan wedus gembelnya),berkata :
          TUNGGU KAMU DISINI !!! SAYA PANGGIL GURU PIKET !!!
Ane yang dari belakang melihat kawan ane mau di makan sama mak lampir...
bergegas ane berfikir keras,bolak-balik otak berharap keluar secarik kertas inspirasi,dan...
Ane berfikir,ane yang ajak andi,dia ketahuan,aku juga harus ikiut,maka ane langsung berlari,menarik tangan andi dan kabur ke kelas XI IPS 2 dimana pada saat itu pelajaran Ms.serlota(*guru galak Man) namun beruntung dia lagi keluar....
di XI IPS 2 ane buak pintu dan teriak...
"Gue sama Andi ketahuan,Umpetin gue...."
*Bagaikan Pejuang yang di kejar Belanda,Ane di Umpetin sama anak-anak IPS 2.
di aturlah oleh Yusuf,Ria,dan anak-anak IPS 2 lainnya...

 Note: Penampakan Muharom dan Yusuf...

jadi ANE DAN ANDI BERSEMBUNYI DI BAWAH KOLONG MEJA DI BANGKU PALING BELAKANG,DIMANA BANGKU DI DEPAN KOLONG ITU DI ISI DUO MAKHLUK BESAR DAN JAKET DI BENTANG,DAN KIRI KANAN DI TUTUP TAS.
mendadak Ms.serlota masuk dan beberapa saat kemudian guru piket,Bu.A dan Indra(*Dendam kali dia sama Ane)
sibuk mencari Ane...
berkata,Bu,apa ada yang masuk di ruangan ini....
seorang murid yang tinggal kelas kata BU.A
*Andi mengomel pelan di balik persembunyian : Enak aja lo tinggal kelas,gue pindah karena bosen disini.
(Emank dia pindah karena jurusan,*nyatanya Andi memang pinter Loh ,dulu IQnya tertinggi di kelas X5)
Ms.serlota : Oh....Tidak ada...Saya kenal anak-anak murid saya disini...ini si A,B,C dan semua di sebutin kayak absen dan seakan ingin menunjukkan kalo doi biar tua gak pikun euy, sambil berjalan bak foto model diantara murid yang dianggapnya wartawan,hheee...
sampai dia sempet berhenti di samping kolong ane dan andi.
saat itu juga jantung Ane berhenti...dan menelan ludah,hhaaaa...
namun dengan halus dan tegas Ms.serlota mengusir mereka,Indra yang ingin memeriksa sampai ke belakang,di larangnya...
dan Ane bersembunyi dari jam16.00an sampai jam 18.00...
akhirnya bel pulang berbunyi...
(*Kalo kata ustadz Maulana Alhamduuuuuu.....lillaaaaaaah......)

ane dan andi keluar dari persembunyian...
menanti kelas sepi,dan begitu ane dan andi di parkiran berada di atas kuda besi kebanggaan ane...
ingin bergegas pergi ...
mendadak BU.A keluar dari ruang guru dan melihat kami,dan berkata...
BU.A : ekh itu....itu....orangnya...
Berhenti....BERHENTI......BERHEEENNNTTTTIIIII......
Namun ane dan andi mengindahkan dan menarik gas menuju gerbang namun karena banyak yang ingin keluar dan gak ada TOL,akhirnya kena macet...
BU.A belum menyerah...
melihat kami yang tidak peduli teriakannya dan campur kessel...
bak penyanyi serioussa,beliau berteriak MAAAALLLLLLLIIINNNNNNGGGGG !!!!

Serentak anak-anak yang bagai semut ingin keluar gerbang melihat ke arah kami dan membentuk barikade SPARTAN,dimana kelas 3 mendominasi...(*karena pake helm tertutup jadi gak ada yang ngenalin)
waaaahhhhhh....
*TEGA Nian Gurunya....
Alhasil Guru Piket di Gerbang langsung meringkus kami(*Guru baru,Gak kenal doi)
dan di bawa ke ruang Bimbingan KOnseling....

Sampai ruangan...
Ane dan Andi di sambit hangat oleh guru-guru BK.
wadduh...
kamukan sidik dan andi,bukannya udah pindah,kenapa dik,ndy??
BU.Dwi berkata...(*kalo gak salah,lupa berurusan ma siapa),pokoknya 2 guru BK depan kami dan guru-guru lain hanya pamitan.
dan Bu.Dwi bilang,udah biar saya yang urus...
Sebut saja Bu C dan Bu D...
BU C  : Adduh nak....nak...kamu itu dik,ndy....
             Enggak sekolah disini....enggak udah pindah....
             masih aja berurusan sama BK sekolah ini...
             Kenapa??Kamu kangen yah sam Ibu??
Ane     : Iya kali Bu,kangen aja main sama anak-anak.
Andi    : Iya Bu, udah lama gak main kesini...
BU D  : Jadi,ngapain kalian kesini???kok gak ijin,kalo kangen sama temenkan bisa di luar,kal gak ijin piket
             dulu,ntar kalo ada yang kehilangan atau gimana-gimana,narkoba apa segala macam di edarin,
             bisa jadi kamu loh tertuduhnya.kan bukan murid sini.
Ane dalam hati  : (*Wadduhhhh repot juga urusannya,Sampai bawa-bawa Narkoba cing,ckckckckck,padahalkan ane datang dalam damai)
Ane    :  (*mengingat di tas ada celana milik kawan rumah ane) gak bu...
             saya kesini,niatnya mau balikin celana bocco(inget bocco bilang bawa gue aja kalo ketahuan)
            ,Bu. Berhubung pas mau balikin udah bel. Terpaksa saya yang mau keluar terjebak.
            Ya sudahlah.tanggung Bu,sekalian main-main aja.
Andi    : Iya,Bu...
Singkat cerita kami bercengkrama,dan di data nama sekolah baru kami dll...

Begitu Sudah keluar bak Ultraman habis melawan Monster cacing.kami bercanda tawa mengenang detik-detik tadi,sambil saling menghina bego,tolol,karena itu kebodohan masa muda...
dan Ane mengambil hape ane yang ane titipin di Robby yang mana Robby,Yusuf,Muharom,Bocco(*Lupa pastinya siapa aja di depan) anak ex sekolah sudah menunggu di luar gerbang.Menyambut kami dengan senyuman.
Begitu ane buka hape. Ane kebanyakan Inbox.dan Ternyata banyak lebihnya dari Bocco...
Berisi...
Pesan 1 : Dik....Jangan bawa-bawa gue yah....
Pesan 2 : Dik....Jangan bawa gue yah,gue udah banyak banget kasus di BK,udah pernah panggil Orang tua.
Pesan 3 : Yah dik yah....jangan yah....Gue udah di Blacklist sama BK soalnya...
dan masih banyak lagi...
Akhir Kata...
Kami tertawa terbahak-bahak...
Kepingan masa lalu yang tak terlupakan.
Sekian dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar